Beranda

Kamis, 19 Mei 2011

Menghapus file yang susah di delete dengan Unlocker


Unlocker Mungkin sebahagian sudah tau fungsi dari software ini, software ini cukup populer untuk menghapus file/folder yang terkadang susah sekali di hapus, copy, rename atau ketika ingin di pindah. Hal itu biasanya terjadi karena file/folder di kunci (lock) oleh aplikasi lain, sehingga operasi-operasi tersebut tidak bisa dijalankan. Misalnya virus, malware dan lainnya.

Dengan program gratis yang hanya berukuran sekitar 992 KB ini, kita membuka file yang terkunci, dan operasi hapus (delete), rename, copy atau move biasanya bisa kita lakukan.
Untuk menjalankannya tinggal download Unlocker dan Install di komputer. Setelah selesai maka ketika kita klik kanan file/folder, akan ada menu tambahan, namanya “Unlocker”. Jika dipilih, maka akan muncul dialog Unlocker. Yang selanjutnya bisa kita pilih operasi yang diinginkan.




Ketika file tersebut di kunci aplikasi lain, kita bisa membuka kunci dan mencoba rename, delete atau memindah file/folder tersebut. Unlocker dapat berjalan di Windows 2000 / XP / 2003 / Vista / 7.

download



Artikel Terkait:

0 komentar:

Posting Komentar