Beranda

Rabu, 05 Desember 2012

Memperbaiki hard disk menggunakan Hard Disk Low Level Format Toll V.4.25 Full

Pernah kah anda mengalami tiba-tiba hard disk pada perangkat computer tidak terdeteksi oleh windows..? namun masih bisa terdeteksi pada system BIOS. Posting kali ini saya buat karena berdasarkan pengalaman saya sewaktu memperbaiki computer orang (kerjaan sampingan) , terkadang hard disk tersebut masih bisa di baca oleh windows namun ketika dibuka keluar pesan error. Dan ketika di format melalui system windows pun tidak bisa seperti flashdisk yang telah rusak. Banyak hal yang menyebabkan hard disk menjadi seperti itu, seperti ketika tiba-tiba listrik di rumah mati, karna guncangan, bad sektor dll.

Bad sektor atau bad blok adalah istilah dari area yang rusak pada piringan hard disk. Bad sektor ini terbagi 2 jenis, yang pertama bad sektor secara hardware karena piringan pada hard disk tergores karna debu atau guncangan. Dan yang kedua bad sektor secara software yang terjadi ketika hard disk sedang bekerja tiba-tiba listrik mati / suhu pada hard disk melebihi batas maksimal. 


Untuk mengtasi masalah tersebut biasanya saya menggunakan software utility yang satu ini yaitu Hard Disk Low Level Format. Yang dimaksud dengan Low level Format adalah menghapus semua data pada hard disk secara keseluruhan / mendalam. Perlu di ketahui hard disk yang telah di format dengan cara low level format tidak memungkinkan untuk melakukan recovery data seperti format biasa. Untuk kasus bad sektor secara fisik mungkin agak sulit di atasi dengan software apapun, di sini saya cuman menyarankan software ini di gunakan untuk bad sektor secara software. 


Pada saat melakukan low level format kita harus memiliki kesabaran yang ekstra haha.., karna proses format ini akan berjalan sangat lama sampai berjam-jam. Apalagi kalau kapasitas hard disk yang kita format cukup besar. Software ini selain untuk menformat hard disk, software ini juga bisa di gunakan juga untuk menformat flashdisk, memory card dan sejenis nya. selamat mencoba & semoga berhasil.

"Penting: segala resiko di tanggung sendiri ya.. hehe.."

download


Artikel Terkait:

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Software+Game Full Patch,Crack,Keygen >>>>> Download Now

>>>>> Download Full

Software+Game Full Patch,Crack,Keygen >>>>> Download LINK

>>>>> Download Now

Software+Game Full Patch,Crack,Keygen >>>>> Download Full

>>>>> Download LINK

Posting Komentar