Beranda

Selasa, 11 Desember 2012

WinToFlash : Cara instal windows xp/vista/7/8 menggunakan Flashdisk


Pada posting sebelumnya saya juga sudah pernah membahas tentang bagaimana cara menginstal OS Windows menggunakan Flashdisk bagi pengguna Notebook atau pengguna perangkat komputer yang dvd/vcd drive nya sudah tidak ada atau rusak. Mungkin sobat masih banyak yang belum mengerti bagaimana cara untuk menginstal perangkat komputer tersebut tanpa menggunakan dvd/vcd drive. Pada dasarnya cara menginstal windows melalui Flashdisk sama dengan melakukan penginstalan menggunakan dvd/vcd drive seperti biasanya, cuman berbeda media penyimpanan tempat master OS windows tersebut berada.


Sebelum kita melakukan instal windows menggunakan flashdisk tentunya sobat harus menyipakan master windows, flashdisk dengan kapasitas melebihi besarnya size master windows tersebut dan perangkat komputer yang akan sobat instal. Untuk melakukan penginstalan menggunakan flashdisk tentunya kita harus memindahkan master windows tersebut ke dalam flashdisk yang akan di pakai untuk menginstal. Pada posting sebelumnya mungkin cara yang saya jelaskan agak ribet, namun kali ini sobat sekalian ngak usah pusing caranya sangak gampang kok cukup dengan menggunakan software WinToFlash


Software ini besifat portabel, jadi sobat sekalian ngak perlu menginstalnya pada pc. Berdasarkan pengalaman saya saat menginstal windows XP, perangkat komputer yang kita gunakan untuk membuat file booting windows XP ke flashdisk harus menggunakan windows XP juga. Karena kalau kita membuat file booting windows XP menggunakan komputer dengan OS windows vista/7/8, maka file booting windows tersebut sering bermasalah. Kecuali klo kita pengen menginstal windows vista/7/8 tidak harus dari komputer yang memiliki OS windows yang sama.

Setelah sobat selesai membuat file booting windows ke flashdisk, tancapkan flashdisk tersebut ke komputer yang akan di instal lalu masuk ke settingan bios. Ubah settingan first boot ke usb flashdisk / usb removable lalu simpan settinggan tersebut dan mulai lah menginstal seperti biasa & good luck. Semoga artikel ini bemanfaat :-)

download


Artikel Terkait:

1 komentar:

Unknown mengatakan...

ijin comod dlu gan, bwat instal ulang :)
makasih

visit

Posting Komentar